Tuesday, September 21, 2010

UPGRADE FIRMWARE SIERRA 875U to 7,2Mbps

Modem ini memang sangat bandel (menurut ku), karena modem ini sudah lama aq gunakan. Melalui Blog ini saya ingin berbagi pengalaman bagi teman-teman yang menggunakan modem SIERRA 875U ini.
Modem saya ini tidak bisa di gunakan dengan mode network 2G. 
Suatu hari saya iseng2 untuk merubahnya ke mode 2G, dan setelah itu modem saya langsung error dan tidak bisa di gunakan karena restart terus. wah saya kira  modem saya sudah rusak. Kemudian saya search di uncle "google" firmware untuk modem ini, dengan harapan degan upgrade modem ini bisa di gunakan kembali. sudah sekian lama saya mencari firmware nya tidak juga menemukan nya. hingga akhirnya sekarang saya menemukannya ( sudah mencari lebih dari 2 bulan). 
Perlu diketahui bahwa Sierra 875U dideteksi didevice manager sebagai MC8775 akhirnya lewat google ketemu juga firmwarenya dengan kata kunci Firmware MC8775.
update firmware
Instruksi berikut ini akan memungkinkan Anda untuk meng-upgrade MC8775 Anda dari 3.6Mbps ke 7.2Mbps rate. Sebelum Anda mulai upgrade Anda, harap pastikan hal berikut:
  • langkah pertama instal driver sierra watcher generic supaya device bisa terdeteksi.
  • komputer/laptop Anda harus tersambung ke listrik AC
  • Harap tutup semua aplikasi yang aktif.
  • Pastikan bahwa Anda memiliki waktu sekitar 30 menit untuk menyelesaikan upgrade supaya tidak ada kerusakan pada MC8775 Anda
  1. Download link nya (link permanen oleh istudioz) dan file ini ekstrak ke folder pilihan Anda.
  2. Download firmware yang diinginkan dan ekstrak keduanya. Cwe file ke folder pilihan Anda
  3. Buka folder di mana Anda diekstraksi.kemudian double klik BinUpdater.exe
  4. Klik "OK" untuk memilih file pertama untuk memperbarui dan browse ke directoy di mana Anda telah diekstrak file firmware.
  5. Pertama Flash kan dahulu dengan MC8775QCOM_H2.0.8.0.cwe.
  6. Setelah selesai close BinUpdater.exe, lalu buka lagi BinUpdater.exe sekarang flashkan dengan MC8775_H2.0.8.19.cwe.
  7. Setelah kedua file telah berhasil, klik "OK" untuk menutup alat update dan reboot sistem anda.
  8. Sekarang buka "help> about> Firmware", di mana versi firmware baru akan ditampilkan.
    "DONE"
     modem anda telah di upgrade dengan firmware 7.2Mbps
    dan sampai saat ini modem saya sudah 7.2Mbps dan tetap tidak bisa berjalan di network 2G. 
    Tapi gak masalah sih. pake 3G kan lebih cepat dan stabil. hahahahahahaa
     




0 comments:

Post a Comment

 
belajar nge-Blog Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template