Wednesday, August 11, 2010

Trojan incar ANDROID

CALIFORNIA - Ponsel berbasis sistem operasi Android kembali mendapat ancaman. Pasalnya, sebuah Trojan menyamar sebagai media player untuk smartphone Android secara otomatis mengirim pesan teks ke nomor penting.

Hasil investigasi yang dilakukan oleh Kaspersky menyebutkan jenis virus ini dijuluki Trojan-SMS.AndroidOS.FakePlayer.a, adalah yang pertama dari jenisnya yang tersedia khusus untuk platform Android, meskipun SMS Trojan saat ini jenis malware yang paling luas di ponsel.

Dilansir melalui iTWire, Selasa (10/8/2010), SMS Trojan yang disusupi malware ini menyerang khususnya dari sisi keuangan karena melibatkan transfer dana dari rekening telepon pengguna yang terkena, ke penyedia layanan di belakang nomor premium.

Menurut Kaspresky, trojan tersebut berencana untuk menarik uang tunai yang diterima sebelum malware keluar, dan kemudian menghilang dari perangkat. Sebelum menjalankan aksinya layanan disusupi saat diminta oleh sebuah aplikasi pada saat instalasi, yang sudah disematkan Trojan-SMS.AndroidOS.FakePlayer.a.

Untuk itulah, Kaspersky meminta agar pengguna Android agar waspada dan tidak sembarangan melakukan install aplikasi di perangkat genggamnya. Perusahaan itu sendiri berencana untuk merilis produk keamanan untuk Android pada awal 2011.

source: www.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
belajar nge-Blog Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template